Alasan Mengapa Islam Mengajarkan Tidur Menyamping Ke Kanan ? ( Ini Penjelasan Ilmiahnya )

Tidur merupakan salah satu kebutuhan dalam hidup. dengan tidur tubuh kembali bugar setelah seharian beraktifitas.
Mengenai posisi  tidut banyak orang yang nyaman dengan posisi tertentu atau bahkan berganti-ganti
 posisi tanpa disadari saat terlelap tidur.

Ternyata ada hal menarik dari setiap posisi tidur. 

1). Tidur Tengkurap.
Majalah "Times" mempublikasikan hasil sebuah penelitian di inggris yang menunjukan peningkatan kematian mendadak pada anak-anak yang tidur tengkuran.
Dr. Zafir al Attar berkata : " sesungguhnya yang tidur dengan posisi tengkurap diatas perutnya setelah suatu periode tertentu akan akan mengalami kesulitan bernafas karena seluruh berat badannya akan menekan kearah dada yang menghalangi dada untuk merenggang dan berkontraksi saat bernafas Hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya kekurangan asupan oksigen yang dapat mempengaruhi kinerja jantung dan otak"

2). Tidur Terlentang.
Manusia harusnya bernafas melalui,  hidung bukan mulut. Hal ini dikarenakan pad hidung terdapat bulu-bulu halus dan lendir yang dapat menyaring kotoran yang ikut masuk saat bernafas. Bernafas melalui mulut salah satu penyebab seseorang rawan influensa. selain itu juga akan menyebabkan keringnya rongga mulut dan peradangan pada gusi.
Dr. Zafir al Attar menjelaskan bahwa saat seorang tidur dengan posisi terlentang , maka hal ini menyebabkan orang tersebut bernafas memalui mulutnya. hal ini disebabkan karena pada saat tidur terlentang maka mulut kita akan terbuka, dikarenakan meregangnya rahang bawah. 

3). Tidur Menyamping Ke Kiri.
Posis tidur seperti ini juga ternyata masih tidak baik untuk kesehatan. terutama organ jantung. Hal ini dikarenakan paru-paru sebelah kanan yang ukurannya lebih besar akan menekan paru-paru kiri yang ukurannya lebih kecil. Ini berpengaruh pada kinerja jantung terutama untuk ornag yang berusia lanjut.

4). Tidur Menyamping Ke Kanan.
Ini posisi tidur terbaik yang diajarkan Rasulullah SAW. Pada saat kita tertidur dengan posisi ini, Jantung hanya akan terbebani oleh paru-paru kiri yang berukuran kecil. Posisi tidur ini akan menempatkan hati pada posisi yang stabil. Selain itu juga baik bagi pencernaan. Penelitian menunjukan saat tertidur menyamping ke kanan makanan akan mampu dicerna  oleh usus dalam 2,5 sampai 4,5 jam. sedangkan dalam posisi tidur yang lain makanan baru akan selesai dicerna setelah 5 sampai 8 jam. 

Demikian mengenai Alasan Mengapa Islam Mengajarkan Tidur Menyamping Ke Kanan dan penjelasannya menurut ilmiah.

Semoga bisa membantu  ^_^

5 Responses to "Alasan Mengapa Islam Mengajarkan Tidur Menyamping Ke Kanan ? ( Ini Penjelasan Ilmiahnya )"


  1. F4n5--83771nG => Agen BOLA terbesar BBM : 5EE80AFE ^o^

    ReplyDelete
  2. kamu suka main game online?? yuk buruan gabung bersama kami di fansbetting ya guys, ,disini kami tersedia berbagai macam game online loh, untuk tanya" bisa langsung
    di add contact kami dibawah ini ^-^
    WA kami @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting
    wechat @ fansbetting3
    bersama dengan kami CS fansbetting thankyou,,,

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah berkat konten ini saya menjadi tau , terima kasih mimin untuk info bermanfaatnya ..

    ReplyDelete
  4. terima kasih min infonya

    ReplyDelete
  5. membantu min infonya, saya jadi tau min..

    ReplyDelete