Cara Agar Berhenti Merokok

Rokok merupakan hal yang  susah dihindari bagi banyak kalangan terutama para pria. Cita rasa yang ditimbulkan dari merokok  sudah menjadi konsumsi kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya. Padahal, jika dilihat dari segi kesehatan, banyak sekali hal yang tidak bermanfaat dari sebuah rokok. mulai dari kesehatan tubuh sampai merambah ke kebutuhan  finansial.


 
Sumber Gambar : iquit-smoking.com
Dalam tagline  sebuah  iklan sudah dijelaskan bahwa "Merokok Membunuhmu". hal ini mengindikasikan bahwa Merokok bisa membahayakan kesehatan bagi tubuh siapa saja yang terpapar asap rokok.   Lalu bagaimana cara berhenti merokok?   Padahal merokok bisa menimbulkan kecanduan yang susah untuk dilepaskan. !?
Dikutip dari  sehatinia.blogspot.co.id. Berikut cara agar berhenti merokok.

1). Niat
      Niat adalah hal paling utama  dalam segala hal, termasuk keinginan untuk berhenti merokok. Niatkan dalam diri anda bahwa anda harus berhenti merokok demi kesehatan tubuh anda.

2). Kenali Bahaya Merokok.
     Beberapa penyakit akibat merokok : Kanker payudara, Kanker serviks, Kanker kandung kemih, Kanker kerongkongan, Kanker ginjal, penyakit jantung, Aterosklerosis, paru-paru, impotensi dan gangguan medis lainnya.

3). Sedikit Demi Sedikit.
     Yang biasanya merokok sampai habis 2 bungkus perhari, mungkin bisa dikurangi 2 batang tiap harinya. lakukan secara terus-menerus.

4). Merokok dengan rokok yang bukan favorite.
     Jika biasanya anda lebih suka rokok jenis A. Maka cobalah dengan jenis yang menurut anda kurang enak. Hal ini akan menambah rasa bosan anda terhadap rokok.

5). Ganti dengan Permen.
     Selain rasanya yang manis. permen juga menyehatkan asal tidak berlebihan.

6). Komitmen.
     Tanamkan pada diri anda bahwa anda harus berhenti merokok dan tidak akan mencobanya sampai kapanpun juga.


Demikian Tips agar  berhenti merokok.
Semoga bisa membantu.  
Sayangi diri anda dan keluarga. Matikan Rokok anda sekarang juga.